Jumat, 22 Februari 2013

MY LIFE 1 (cerbung)

assalammualaikum:)


MY LIFE
Untuk kalian yang pernah mengusik hatiku

Penulis            : Annisa Linda Sartika
Illustrasi          : Annisa Linda Sartika
Penerbit          : ALINKA ART COLECTIONS (masa depan)
Blog                 : http://www.annisa-linda.blogspot.com
E-mail              : sartika.annisalinda@gmail.com
Twitter            : @annisa_sshaa
Facebook         : alinka icha annisa
Prolog
“hey! Kalian gimana udah siap dengan soal ulangan hari ini?” teriak Rima dari ujung jalan di tepi rumah Susan. “weeesss udah dong! Kita kan selalu siap! Iya ngga?” serempak lima sekawan ini menjawab. Mereka yang sedang asyik bermain rumah-rumahan di bawah saung Bi Isah sampai tak menyadari kalau waktu telah berdetak di angka 14.00 WIB.  “waduhhhh!! Gawat teman-teman kita kan jam pertama ulangan matematika!” teriak Icha sambil melirik jam dinding yang menggantung di dinding anyaman bambu warung Bi Isah. Mereka berlari kejar-kejaran takut kalau-kalau Bu Lilis sudah masuk untuk ulangan jam pertama pagi ini di hari Selasa. Ulangan pun berjalan lancar, Bu Lilis yang super killer membuat seluruh siswa kelas III bergeming hening tanpa sepatah kata. Tapi, tidak untuk Icha. Dia sudah terbiasa dengan sifat Bu Lilis yang tegas penuh wibawa dalam menyampaikan materi dalam kelas. Icha dengan asyiknya membolak-balik buku materi pelajaran matematika. Beliau pun telah mengenal Icha lebih dulu.
Icha adalah seorang ketua kelas di kelas III SDN 02 Sukasetia, Cihaurbeuti, Ciamis, Jawa barat. Siswa cerdas berprestasi yang dikenal banyak orang hampir tiap penjuru kampung di Desa Sukasetia.
Terdengar suara “Brakk!!!!!!!” Icha yang marah karena ulah teman-temannya di dalam kelas. Kecerdasannya yang Ia miliki belum cukup karena ke-2 orang tuanya yang bekerja, membuatnya kesepian ditambah teman-teman yang super jail yang tak menyenangi keberadaannya karena mereka iri dengan apa yang dimiliki olehnya. Semakin hari Ia mulai merasa tak nyaman sampai akhirnya Ia pergi meninggalkan semuanya …………
Banyak orang yang kehilangan …………………
Banyak orang yang menginginkannya kembali …………………
Tapi, belum saatnya ………………………………..




  

MY LIFE 1

          “kukuruyuuukkk!!!!!o’o’oooo!!!!” ayam jago menyadarkan icha dari mimpinya. “aduuuuuhhh!!udah pagi ya, ne?” Icha yang mencoba mengeluarkan pertanyaan dengan diselimuti suara serak,“iya, udah jam 04.30 WIB tuh kamu ngga sekolah?” nenek berjalan melewatinya untuk membukakan gorden jendela kamarnya, Icha yang masih mengucek-ngucek mata karena baru bangun di pagi ini. Icha segera bergegas mandi, dilanjutkan dengan ritual dipagi hari yang tak lain adalah Shalat Subuh. Setelah satu jam prepare akhirnya selesai. “ mama! Tok tok tok!! Mama bangun! Icha mau berangkat sekolah!” ia yang jail membangunkan mamanya yang masih terlelap, mengumpat di balik tembok kamar mamanya. “duuhhh!nih anak masih pagi udah teriak-teriak ya!iya mama udah bangun kok!” selang beberapa menit mama keluar kamar. Tapi, Icha tak didapati mamanya di sudut manapun. Kemana ia?????????????
          “ne, Icha minta nasi kepalnya satu ya!” “iya, ambil.” Ternyata Ia pergi ke rumah nenek yang letaknya di depan rumah orang tuanya yang masih berada dalam satu halaman. Lalu Ia berlari meninggalkan neneknya tak lupa pamit dengan mencium tangan sang nenek. Ia sudah terbiasa berangkat sekolah tepat pukul setengah 6 pagi karena untuk jaga-jaga agar ngga telat masuk jam belajar di kelas. Ia sekolah di SDN 02 Sukasetia,Ciamis, ia menjabat sebagai ketua kelas. Ia baik sekali sama setiap orang yang ia temui dimanapun dan kapanpun momennya. Ia memiliki 4 sekawan yang bernama Rima, Nita, Tuti, dan Ela. Mereka semua baik, perhatian, penyayang, dan mereka selalu menemaninya kala ia sepi dan sendiri tinggal di rumah. Hari-harinya ia lewati dengan penuh kegembiraan layaknya anak SD di luar sana.
**
          “mama aku pulang!!!” teriaknya dari kejauhan beberapa mill dari rumah tempat ia tinggal. Dengan riang gembira ia berlari melewati halaman dan teras rumah. Sejenak ia duduk di teras rumah untuk membuka sepatu yang kotor terkena lumpur karena hujan di pagi tadi saat perjalanan menuju sekolah. Ia pun berjalan memasuki lorong-lorong ruang dalam rumahnya yang cukup besar untuk anak kecil seusianya sambil berteriak memanggil mamanya. Tapi, mamanya tak ia dapati di ruang keluarga tempatnya biasa bermain bersama karena mamanya sedang memasak di dapur menyiapkan makan siang untuknya. “eehh!anak mama sudah pulang!!” serentak mamanya berjalan menghampiri dan meninggalkan masakannya sejenak. Selepas itu ia bersih-bersih dan mengganti pakaian seragam yang ia kenakan dengan pakaian rumah yang telah disiapkan oleh sang mama. Hangatnya mama membuatnya tak pernah ingin meninggalkan rumah sejenak pun. Waktu siang hari setelah pulang sekolah ia lanjutkan dengan makan siang bersama sang mama karena di waktu ini ayahnya sedang berada di luar rumah alias bekerja, setelah makan siang mama selalu menanyakan bagaimana belajarnya di sekolah, bagaimana teman-temannya, bagaimana nilai-nilai mata pelajarannya, semua hal selalu mama tanyakan sepulang. Mama juga teman belajarnya di rumah, bersama mama ia bermain dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah sebab ia tak pernah main keluar rumah ditambah adiknya yang baru berusia kurang lebih 2th. Ia hanya akan keluar rumah apabila ditemani sang mama atau nenek atau kakeknya. Ia gadis kecil yang manja dengan diselimuti kasih sayang, segala fasilitas, dan anugerah yang telah ia miliki dari sang Maha Pengasih. Tak heran kalau banyak yang menginginkan berada diposisinya. Ia yang menjadi cucu kesayangan kakek membuat saudara sepupunya iri atas posisinya. Kakeknya begitu menyayanginya sampai  …………………… (bersambung)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong tinggalkan sepatah kata yah, terima kasih:)